Saat ini handphone merupakan gadget yang sangat penting bagi orang, bahkan orang lebih baik ketinggalan tas atau barang lainnya ketimbang hanphone. Ya, selain kegunaanya yang bertambah banyak (bukan hanya untuk telepon dan sms saja). Tapi juga untuk online di jejaring social, chating dan sebagainya. Kita pun tahu saat ini di Indonesia ada begitu banyak merk handphone yang di jual di pasaran. Tapi tahukah faktor apa saja yang mempengaruhi konsumen dalam membeli handphone.

Berikut adalah faktor-faktor yang mempengaruhi konsumen dalam membeli handphone :

1. Fitur

Kita ketahui sebuah situs jejaring sosial sedang ramai di masyarakat, tentunya seseorang tidak ingin ketinggalan berita apa saja yang terjadi di jejaring sosial atau di dunia maya. Untuk itulak konsumen akan melihat fitur-fitur apa saja yang ada pada handphone.  Fitur yang paling utama ialah fitur untuk akses ke jejaring sosial. Selanjutnya ialah pemutar audio, video, pengambilan foto, dan sebagainya.

2. Desain/model

Selain fitur ternyata desain merupakan faktor kenapa konsumen untuk membeli handphone. Saat ini desain atau model handphone qwertybegitu di minati konsumen, jadi hamper semua prudesen handphone yang ada di Indonesia memproduksi handphone dengan model qwerty.

3. Harga

Seorang konsumen tidak akan terlalu pusing untuk memikirkan berapa baget yang harus dikeluarkan untuk mendapatkan handphone dengan fitur canggih dan desain yang keren. Karena saat ini banyak sekali produsen handphone yang memberikan harga yang sangat terjangkau kepada konsumen dan dengan fitur dan desain yang tak kalah hebatnya dengan handphone yang mahal.