Apa yang dilakukan Juventus Mirip dengan Hellas Verona Musim 1984/1985.

Antonio Conte - Juventus

Pelatih Juventus, Antonio Conte, mengatakan prestasi yang ditorehkan timnya musim ini benar-benar di luar dugaan. Jika La Vecchia Signora berhasil meraih Scudetto, kata dia, maka pencapaian tersebut mirip dengan yang diraih Hellas Verona pada musim 1984/1985 silam.

Saat itu, apa yang diraih Verona benar-benar di luar prediksi banyak kalangan. Gialloblu saat itu berhasil meraih Scudetto dan mempecundangi tim-tim yang saat itu jauh lebih difavoritkan seperti Juventus dan AS Roma.

“Jika kami memenangkannya (Scudetto), maka itu bisa dibandingkan dengan apa yang diraih Verona,” kata Conte seperti dilansir Football Italia.

Menurut Conte, apa yang diraih Juve musim ini benar-benar luar biasa dan tidak pernah terbayangkan sebelumnya. Peran dua pemain yang diisukan bakal dijual Juve akhir musim nanti, yaitu Alessandro Del Piero dan Marco Borriello, pun sangat besar. Keduanya mencetak gol-gol penting yang membawa Juventus meraih sejumlah poin vital di akhir musim.

“Jadi mari berkonsentrasi untuk melakukan sesuatu yang luar biasa di liga. Apa yang telah kami bangun selama ini memang penting, namun jangan alihkan pandangan. Karena segalanya belum tercapai,” tutur Conte.

Juve akan menjamu Lecce, tim yang pernah diperkuat Conte saat ia masih bermain, pada Rabu (2/5) nanti. Juve, kata Conte, tidak boleh meremehkan tim berjuluk Giallorossi tersebut. “Kami telah belajar dari dua pertandingan sebelumnya, bahwa terdapat tim-tim yang memiliki motivasi besar untuk meraih hasil bagus,” kata Conte.

Jika menang pada pertandingan melawan Lecce, maka peluang Juve meraih Scudetto kian besar. Saat ini Si Nyonya Tua memimpin Serie A dengan selisih tiga poin dari rival terberatnya, AC Milan.

 

Sumber : http://www.goal.com/id-ID/news/1353/sepakbola-italia/2012/05/01/3073321/antonio-conte-juve-seperti-verona